Ramadan Tiba, Begini Pesan Manis Joe Biden pada Umat Islam Seluruh Dunia

Joe biden bersama Muhammed bin Salman
Sumber :
  • Viva

JatimRamadan jatuh pada tanggal 23 Maret 2023 pasca diumumkan oleh Kemenag RI setelah dilakukan ru’yatul hilal. Dalam hal ini, ikut menyampaikan salam kepada seluruh umat muslim di dunia, yakni Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden

Hindari Penipuan, Kemenag RI Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Tawaran Visa Haji Tanpa Antre di Medsos

Biden bersama Ibu Negara Jill Biden menyampaikan pesan hangat mengenai Ramadan tersebut dalam keterangan pers Kedutaan Besar AS untuk Indonesia, pada hari Kamis.

"Pada hari ini, saya dan Jill, menyampaikan salam kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan seluruh dunia," katanya. 

Simak Syarat dan Ketentuan Bantuan Pendidikan Islam dan Pesantren Kemenag RI

"Umat Islam memulai bulan suci Ramadan untuk berpuasa, mensucikan diri, beramal, beribadah, dan berkembang," ujar Biden.

Pada bulan suci, kata Biden, merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan diri. 

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

"Amerika Serikat juga menegaskan kembali dukungan kami kepada komunitas Muslim yang menderita karena kesulitan dan kehancuran," tambahnya. 

Biden juga menegaskan bahwa AS, berdiri bersama rakyat Muslim yang mengalami kesulitan seperti Turki, Suriah, dan Pakistan. "Kami akan terus berdiri bersama rakyat Turkiye dan Suriah, yang telah kehilangan banyak orang yang dicintai akibat gempa bumi dahsyat baru-baru ini, dan bersama rakyat Pakistan, yang sedang membangun kembali kehidupan mereka setelah banjir musim panas lalu." 

Halaman Selanjutnya
img_title