NasDem, Demokrat dan PKS Tandatangani Piagam Kerjasama untuk Menangkan Anies

Nasdem, Demokrat dan PKS tandatangani Piagam Kerjasama
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Jatim – Tiga partai yakni NasDem, Demokrat dan PKS akhirnya menandatangani piagam kerjasama untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024-2029 mendatang. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Dihadiri ketiga Ketua Umum Partai, yakni Surya Paloh, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ahmad Syaikhu penandatanganan ini tercipta sebagai komitmen serius dari ketiga parpol, dalam mengantarkan Anies ke kursi presiden. 

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan kesepakatan ini tercapai setelah melalui proses dialog mendalam, pertukaran pikiran, dan suatu musyawarah yang penuh kebersamaan. 

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

“Kesepakatan ini didasari rasa tanggung jawab untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang menginginkan Indonesia yang terus menerus lebih baik," kata Willy. 

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefkky Harsya. Ia menuturkan penandatanganan ini sebetulnya sudah disetujui anggota koalisi dan Anies pada Pebruari lalu. 

Demokrat Gresik Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2024

“Setelah selesai perumusan, maka satu per satu Ketua Umum Partai Nasdem, Ketua Umum Partai Demokrat, dan Presiden PKS membubuhkan tanda tangan di atas dokumen piagam dimaksud,” tuturnya. 

Menyusul proses pencarian calon Wakilnya Anies sendiri tiga anggota partai koalisi tersebut bersepakat membentuk tim delapan. Tim kecil ini diisi oleh perwakilan dari ketiga partai yang nantinya bertugas membantu proses finalisasi pencarian pasangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title