Mahfud MD Tegaskan Agar Jadwal Pemilu 2024 Tidak Ditunda

Menko Polhukam, Mahfud MD
Sumber :
  • Viva

Jatim –Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengingatkan apabila pelaksanaan Pemilu Presiden ditunda tidak jadi sesuai jadwal pada 2024, maka situasi keamanan akan menjadi tidak kondusif. Oleh sebab itu, ia menekankan Pemilu 2024 supaya tetap digelar sesuai waktu yang telah ditentukan

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

“Saya katakan, jangan main-main dengan jadwal pemilu, jangan main-main, itu mengundang chaos. Kalau saudara ingin memaksakan pemilu itu ditunda, negara ini menjadi chaos,” kata Mahfud di Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu, 26 Maret 2023. 

Menurut dia, apabila ada yang beranggapan kekosongan Presiden RI dijabat sementara oleh triumvirat yaitu Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Luar Negeri (Menlu), dan Menteri Pertahanan (Menhan) itu jelas tidak bisa.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

“Ada yang bilang, pak itu kan bisa kalau presiden habis masa jabatannya, kan ada triumvirat Mendagri, Menlu, Menteri Pertahanan yang jadi presiden bersama sampai tunggu presiden terpilih. Ndak bisa. Mendagri, Menlu, Menteri Pertahanan itu habis masa jabatannya bersama presiden yang mengangkat,” jelas dia. 

Maka dari itu, Mahfud mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama mengawal agenda tahun 2024 yaitu pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

“Salah satu tugas jangka pendek kita dalam masalah kebangsaan, menjaga agar pemilu tahun 2024 berjalan dengan sesuai yang dijadwalkan,” ujarnya.

 Berita ini telah dipublikasikan di viva.co.id berjudul 

Halaman Selanjutnya
img_title