Ketua Gerindra Jatim Ulas Pentingnya Milenial Terjun di Dunia Politik

Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad mengajak kalangan milenial untuk ambil peran dalam dunia politik. Hal itu dilakukannya dalam safari 'Tadarus Politik Milenial' di Rakitos Lesehan & Resto, Kabupaten Nganjuk, pada Minggu, 26 Maret 2023 kemarin.

Dari Ahmad Dhani Hingga Gus Fawait, Gerindra Siap Sapu Kemenangan di 24 Daerah se Jatim

Di hadapan ratusan peserta yang hadir, Wakil Ketua DPRD Jatim itu menjelaskan bagaimana peran pemuda yang sejak awal mewarnai perjalan panjang berdirinya Republik Indonesia. Hingga mengawal proses tegaknya demokrasi sebagai prinsip bernegara.

Ditambah lagi, hasil sensus Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, generasi milenial secara nasional mencapai 69,38 juta jiwa atau sekitar 25,87 persen dari populasi Indonesia. Sehingga peranan kalangan milenial saat ini cukup besar.

Gerindra Siap Menangkan 24 Pilkada di Jatim, Ini Nama-nama Calonnya

β€œIni menunjukkan, bahwa generasi milenial harus bisa mengambil peran dalam percatur perpolitikan Indonesia,” ungkap Sadad kepada Viva Jatim, Senin, 27 Maret 2023.

Bagi Sadad, anak-anak muda adalah pemimpin masa depan. Sebab itu mereka harus dipersiapkan dengan matang. Ia pun mengajak anak muda bekerja keras dan tidak takut dengan tantangan zaman.

Soal Calon Wali Kota, Ketua Partai Gerindra Surabaya: Masih Digodok

"Tantangan hari ini berbeda dengan tantangan masa lalu. Anak muda di era sekarang memiliki kelebihan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ciri khas generasi muda saat ini memiliki 4C," paparnya.

Keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan itu juga juga mengatakan bahwa generasi muda saat ini memiliki ciri khas tersendiri. Ia menyematkan istilah 4C kepala kalangan milenial.

Halaman Selanjutnya
img_title