Ada Program Mudik Gratis dari Pemprov Jatim, Pendaftarannya Dibuka Secara Online sejak Hari Ini

Mudik Gratis dari Pemprov Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimPemprov Jawa Timur kembali menyediakan fasilitas mudik gratis bagi masyarakat. Bahkan, masyarakat sudah bisa mendaftarkan diri dalam program mudik gratis Pemprov Jatim mulai hari ini, Senin, 27 Maret 2023. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, ada sebanyak 161 armada Bus yang telah disiapkan dalam mudik gratis ini. Sebanyak 161 armada bus itu akan diberangkatkan dari Surabaya menuju ke 17 kabupaten atau kota tujuan di Jawa Timur. 

Tidak hanya itu, Pemprov Jatim juga menyediakan mudik gratis dengan menggunakan 1 Kapal Laut bagi masyarakat kepulauan. Kapal tersebut bisa menampung 2.400 penumpang dan mengangkut 400 motor lebih dengan rute Jangkar-Raas.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

“Mulai hari ini, tanggal 27 Maret s.d 10 april 2023 melalui alamat website mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id masyarakat bisa mulai mendaftarkan diri secara online. Kami menyiapkan 161 Armada Bus untuk Mudik Gratis, 400 Kendaraan Motor siap diangkut dan Kapal Laut bagi masyarakat di wilayah Kepulauan,” ungkapnya di Gedung Negara Grahadi, Senin 27 Maret 2023.

Gubernur Khofifah mengungkapkan, sebelum melaksanakan pendaftaran online masyarakat harus memenuhi sejumlah persyaratan pendaftaran, diantaranya dengan mengirimkan fotokopi KTP dan KK secara online, serta sudah vaksin booster. 

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

“Pemberangakatan  mudik gratis untuk area Jawa Timur  akan dimulai pada tanggal 19 April 2023 dan diberangkatkan di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Jl. Ahmad Yani 268 Surabaya,” tegasnya. 

Gubernur Khofifah merinci, jumlah armada yang berangkat pada tanggal 19 April 2023 sebanyak 90 Bus dengan tujuan di 20 Kabupaten atau Kota. 

Halaman Selanjutnya
img_title