Mentri Perekonomian dan Projo Gelar Pasar Murah, 3000 Paket Sembako Senilai Rp50 ribu

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimMenteri Koordinator Bidang Perekonomian, sekaligus Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, bersama dengan relawan Pro Jokowi atau PROJO menggelar pasar murah

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah kenaikan harga. Kerjasama kedua belah pihak ini sebagai bentuk mengendalikan inflasi, terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pasar murah tersebut dipusatkan di Stadion Mini Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu, 8 April 2023.

Bilal Mayit dan Tukang Gali Kubur Terima Bansos Kapolres Mojokerto

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pasar murah yang digelar Projo menjadi kegiatan yang sangat sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, terlebih paket yang dijual cukup murah seharga Rp50 ribu dari harga normal Rp130 ribu.

"Hal ini sangat membantu masyarakat untuk menjalani ibadah ramadan dan nanti mendekati lebaran. Di tambah memang pemerintah mendorong agar inflasi ditekan rendah," katanya.

Mendekati Lebaran, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Surabaya Malah Naik

Lanjutnya, sejauh ini, pemerintah pun telah berhasil menurunkan angka inflasi dengan laporan terakhir Maret 2023 hingga 4,97 persen. Di mana, penurunan itu tidak terlepas dari upaya pemerintah, yakni mendorong keterjangkauan harga, barang ada, distribusi lancar dan komunikasi efektif. 

"Tidak lepas juga dari segala upaya seperti saat ini pasar murah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title