Guyub, Longmarch 4 Perguruan Silat dan Ansor sambil Berbagi Takjil

Longmarch mlaku bareng 4 perguruan, GP Ansor dan Pelajar NU
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Pandangan tak seperti biasa terjadi di sekitar Lapangan Desa Karanganom Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Yakni ratusan pendekar dari berbagai perguruan silat. Mereka bukan sedang bertikai, melainkan melakukan longmarch mlaku bareng (berjalan kaki) untuk bagi takjil.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Total ada delapan organisasi di antaranya, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Karanganom, perguruan pencak silat PSHT, PSNU Pagar Nusa, PSH Winongo, IKSPI, serta IPNU-IPPNU Karanganom. Sesampainya di lokasi pembagian takjil, setelah longmarch seratus pendekar diiringi oleh musik Rock'austik.

Perwakilan dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Rayon Karanganom, Maulana Dwi Santoso menjelaskan cukup terharu kepada semua dari 8 organisasi yang telah bahu membahu bersama. Dari sini bisa membuktikan perbedaan bukanlah alasan untuk tidak bisa  bersatu.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

"Sangat senang bisa berjalan lancar. Perbedaan bukanlah suatu masalah, melainkan untuk mewujudkan kebaikan bahwasanya tujuan kita semua sama," ungkap Maulana Dwi Santoso, Minggu 9 April 2023.

Lana berharap, semoga ke depan acara seperti ini bisa diagendakan kembali lebih meriah. Termasuk, jalinan persaudaraan lebih raket antara organisasi satu dengan lainnya.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

Ketua Persaudaraan Setia Hati Winongo Desa Karanganom, Narendra trisda menjelaskan cukup terkesan dengan adanya Longmarch Mlaku Bareng semua perguruan. Meskipun berbeda organisasi di desa hari ini bisa menunjukkan untuk mempererat tali silaturahmi semua orang.

Dengan berjalannya acara hari ini, Narendra mengaku bisa membuktikan bahwa sebuah kebersamaan bisa diciptakan. Bukan hanya sekadar hitam diatas putih komitmen perdamaian, namun jauh dari itu langsung dari grassroot bawah bisa terjalin.

Halaman Selanjutnya
img_title