Kenalkan Sosok Gus Dur pada Anak-anak lewat Lomba Mewarnai Sketsa

GUSDIRian Sumenep saat menggelar lomba mewarnai sketsa Gus Dur
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Momentum Bulan Suci Ramadhan di Manfaatkan sejumlah Pemuda Pecinta Gus Dur yang tergabung dalam Komunitas GUSDURian Sumenep untuk mengenalkan Sosok KH Abdurrahman Wahid dengan menggelar Lomba Mewarnai Sketsa Gus Dur bagi anak-anak.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Kegiatan yang melibatkan ratusan pelajar TK, RA dan PAUD tersebut bekerjasama dengan Kinara Present yang bertempat di Taman Tajamara Sumenep, pada Sabtu, 8 April 2023 kemarin. 

Zaynollah, Koordinator GUSDURian Sumenep dalam sambutannya menjelaskan tujuan kegiatan tersebut digelar untuk menciptakan Ramadhan Ceria dengan kegiatan yang positif. 

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

"Alhamdulillah, di Momentum Ramadhan ini kita ingin menciptakan suasana Ramadhan yang riang gembira tentunya dengan kegiatan yang Positif" jelasnya. 

Mantan Ketua PC IPNU Sumenep ini menyebut Gus Dur yang dianggap sebagai Wali kesepuluh oleh masyarakat Madura ini penting untuk dikenalkan kepada anak-anak guna menanamkan karakter positif sejak dini. Lanjut pria yang akrab disapa cak Zen. 

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

"Kita tahu Gus Dur adalah sosok yang bahkan bagi masyarakat Madura dianggap sebagai Wali Kesepuluh, sehingga mengenalkan sosok Gus Dur kepada anak-anak sejak dini merupakan satu hal yang sangat penting" kata wakil ketua PW IPNU Jatim ini. 

Mahasiswa Pascasarjana Hukum Tata Negara ini juga menyebut Kiprah Gus Dur sebagai mantan Presiden RI yang luar biasa patut untuk dijadikan teladan.

Halaman Selanjutnya
img_title