Detik-detik Anas Urbaningrum Bebas dari Penjara Disambut Simpatisan

Anas Urbaningrum saat keluar dari Lapas Sukamiskin.
Sumber :
  • Antara/Viva.co.id

Jatim – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kini bisa bernapas lega setelah resmi keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, 11 April 2023. Ia disambut dan dijemput sejumlah tokoh politik dan banyak simpatisan.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Politikus yang berurusan hukum karena korupsi proyek Hambalang itu keluar dari Lapas Sukamiskin sekira pukul 13.30 WIB. Ia keluar dengan menggunakan baju koko putih dan peci hitam. Anas keluar dengan di antar pejabat dan petugas Kemenkumham setempat.

Di luar, sudah menunggu sejumlah teman Anas dan tokoh politik. Di antaranya sahabat Anas yang juga Ketua Umum PKN, Gede Pasek Suardika; anggota DPR RI Fraksi Nasdem Saan Mustopa; dan anggota DPR Fraksi PDIP Rifqi Karsayuda.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Anas mengaku sudah menjalani hukuman selama sembilan tahun tiga bulan. Menurutnya itu bukan yang singkat untuk ditanggung. Karena itu, begitu bebas dia mengucapkan rasa syukur karena sudah bisa keluar dari dalam penjara. 

“Alhamdulillah hari ini tanggal 11 April 2023, dengan diantar kepala sekolah saya ini, Pak Kalapas, Pak Kunrat Kasmiri, pak Kadivpas, dia juga pernah jadi kepala sekolah di sini, saya dapat berdiri di sini untuk mengikuti program Cuti Menjelang Bebas,” kata Anas dikutip dari VIVA.

Demokrat Gresik Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2024

Anas juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Lapas Sukamiskin yang telah memperlakukannya dengan selama mendekam di sana. “Itu satu hal yang tidak mungkin saya lupakan,” ujar mantan Ketua Umum PB HMI itu.

 Sementara itu, Kepala Lapas Sukamiskin Kunrat Kasmiri mengatakan Anas keluar pada 11 April 2023 dengan dengan status CMB. Dengan demikian, Anas masih perlu wajib lapor ke Balai Pemasyarakatan selama tiga bulan. 

Halaman Selanjutnya
img_title