5 Fakta saat Anas Urbaningrum Bebas, Nomor 3 Diduga Colek SBY

Anas Urbaningrum saat keluar dari Lapas Sukamiskin.
Sumber :
  • Antara/Viva.co.id

Jatim – Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum keluar dari Lembaga Pemasyarakat Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pada Selasa, 11 April 2023. Ia bebas setelah menjalani masa hukuman dalam perkara gratifikasi proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Karena tokoh politik nasional yang memiliki jaringan luas, bebasnya Anas jadi perhatian nasional. Berikut ini lima fakta detik-detik mantan Ketua Umum PB HMI itu keluar dari Lapas Sukamiskin.

1. Disambut bak Pahlawan

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Para sahabat, politikus, kader, dan simpatisan memenuhi halaman Lapas Sukamiskin sejak beberapa jam Anas Urbaningrum keluar dari Lapas Sukamiskin. Begitu sang tokoh keluar, riuh kegemberiaan pun keluar dari bibir para penyambut. Lantunan salawat juga dilagukan. Mereka menyambut Anas laiknya seorang pahlawan.

Anas keluar dari dalam penjara dengan mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Di hadapan mereka yang menyambut, ia kemudian menyampaikan orasi. “Selain terima kasih, saya ingin menyampaikan permohonan maaf, pertama mohon maaf kalau ada yang berpikir saya di tempat ini mati membusuk,” katanya dikutip Viva Jatim dari VIVA, Rabu, 12 April 2023.

Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Rumah Peribadatan, Pj. Gubernur Adhy: Langkah Strategis!

2. Sederet Politikus Ikut Menyambut

Sejumlah politikus hadir ke Lapas Sukamiskin menyambut bebasnya Anas Urbaningrum. Di antaranya Ketua Umum PKN Gede Pasek Suardika, anggota DPR dari Partai NasDem Saan Mustopa, anggota DPR dari PDIP Rifqi Karsayuda, dan mantan politikus Demokrat Angelina Sondakh, dan lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title