Korban Tenggelam Di Sungai Bedadung Jember Ditemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

Korban Tenggelam dalam Keadaan Meninggal Dunia
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimTim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Bedadung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Rabu, 12 April 2023. 

Pasangan Suami Istri di Lamongan Meninggal Usai Tertabrak Minibus

Penemuan korban atas nama Redy (28) ini dibenarkan oleh M. Hariyadi, S.Sos., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya yang sekaligus menjadi SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini.

“Kurang lebih pukul 09.15 WIB korban ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 9km dari perkiraan lokasi kejadian kecelakaan, kemudian korban dibawa ke RSUD Soebandi Jember” terang Hariyadi.

Musisi Nasional Anang Hermansyah bakal Dampingi Gus Fawait Maju di Pilkada Jember

Sebelumnya, Hariyadi mengerahkan 1 tim rescue Pos SAR Jember untuk melakukan pencarian bersama dengan tim SAR gabungan atas laporan hilangnya Redy di sekitar Sungai Bedadung, Jember pada hari Selasa, 11 April 2023. 

“Ada saksi melihat Redy terakhir berada di Sungai Bedadung, namun hingga Selasa dini hari, keberadaan korban tidak dapat ditemukan dan hanya ada sepeda motor dan satu setel pakaiannya kemudan saksi melaporkan korban yang diduga tenggelam ke Polsek Kaliwates” jelas Hariyadi

Inul Daratista Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ayah Nassar

Bersama dengan tim SAR gabungan, upaya pencarian dilakukan dengan mambagi tim menjadi 3 Search and Rescue Unit (SRU). Selain melakukan pencarian dengan metode penyisiran, tim SAR gabungan juga menggunakan Aqua Eye yang merupakan alat sonar genggam untuk mendeteksi korban yang ada di dalam perairan sungai.

Adapun tim SAR gabungan yang turut serta dalam pencarian ini antara lain rescuer Pos SAR Jember, Polsek Kaliwates, Koramil Kaliwates, BPBD Jember, Polsek Rambipuji, Baret Rescue, SAR OPA, Biting rescue, Ambulance Al Insan SAR 115 Bali, Destana Rambipuji, Siluman Rescue, serta warga sekitar.