AHY Sebut Musik Uldaul Layak Dilestarikan sebagai Seni Budaya Madura

AHY saat berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, Madura.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut alat musik khas Madura uldaul layak dilestarikan sebagai seni budaya warga Madura.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Hal tersebut dikatakan AHY saat kunjungan ke Kabupaten Pamekasan, Rabu 11 April 2023. Dalam kesempatan tersebut AHY bahkan ikut serta menabuh alat musik tersebut. 

"Musik Uldaul dimainkan 30 orang, yang luar biasa anak anak muda bahkan anak anak kecil terlibat memainkan musik ini dengan semangat sebagai bentuk kebersamaan," kata AHY lagi. 

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Seperti diketahui, uldaul terdiri dari bernagai macam alat musik. Seperti patrol dari bambu , juga alat musik pukul modifikasi dug dug atau tong tong, alat gamelan dan seruling khas Madura, yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan musik perkusi yang indah dan enak didengarkan. 

Di bumi gerbang salam inipun tak pelak AHY disambut ribuan masyarakat. Bertempat di lokasi monumen arek lancor, AHY menyapa warga Madura. Ia berharap kehadirannya dan juga partai Demokrat di Madura akan membawa perubahan untuk kesejahteraan masyarakat Madura. 

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

"Kita tahu kita masih dihadapkan oleh masalah perekonomian rakyat , mudah mudahan kedepan bisa menjadi lebih baik. Kami dari keluarga besar partai Demokrat ingin terus berjuang bagi bapak ibu sekalian untuk perubahan dan perbaikan," katanya. 

Lebih dari itu, sebagai putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, AHY tak lupa menyampaikan salam rindu sang ayah kepada warga Madura.

Halaman Selanjutnya
img_title