Kowarteg Beri Pelayanan Cek Kesehatan Gratis bagi Warga di Mojokerto

Kowarteg Beri Pelayanan Cek Kesehatan Gratis
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia berkomitmen terus menebar keceriaan dan manfaat kepada warga di Nusantara. Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut memberikan pelayanan cek kesehatan gratis bagi warga di Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Jumat, 14 April 2023.

Puskris Sebut Kesehatan Masyarakat Korban Gempa Bawean Terpantau Baik

Koordinator Wilayah (Korwil) Kowarteg Indonesia di Jawa Timur, Kiki Kurnia menyatakan pihaknya memberikan pelayanan ini kepada para warga di daerah ini agar kesehatan mereka terkontrol.

"Kami melakukan cek kesehatan untuk warga di sini sekaligus bingkisan untuk ibu-ibu. Kami berharap kesehatan masyarakat di bulan puasa tetap terjaga dan kondusif," ungkapnya.

Ketahui 6 Manfaat Konsumsi Kurma saat Jalani Puasa Ramadan

Kiki menjelaskan pihaknya terinspirasi oleh sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengadakan pelayanan cek kesehatan gratis ini. 

"Kami juga terinspirasi oleh sosok Pak Ganjar dalam memberikan pelayanan kesehatan ini. Kami pun selalu memerhatikan masyarakat di bidang kesehatan," ujarnya.

Aneka Manfaat Puasa bagi Kesehatan: Mampu Kelola Stres hingga Regenerasi Sel Tubuh

Menurut Kiki, warga di wilayah tersebut sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut. 

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat di sini sangat luar biasa, ibu-ibu dan bapak-bapak ikut dalam pelayanan cek gratis ini," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title