Kondisi Bayi Siswi SMP di Trenggalek Sehat Diadopsi Pasutri

Ilustrasi ibu dan bayi
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

JatimSiswi SMP di Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek yang melahirkan, terpisah dengan bayi dalam keadaan sehat. Saat ini telah diadopsi oleh pasangan suami istri (pasutri) asal Kecamatan Gandusari.

Kenal Lebih Dekat dengan Gus Fauzi Trenggalek, Punya Bakat Vokalis Rock hingga Hobi Trail

Hal tersebut dibenarkan oleh Kuasa Hukum bibi korban IN (47), Irfan Firdianto. Saat ini keadaan bayi dalam keadaan sehat dan telah dirawat dengan baik oleh PR dan istrinya yang berdomisili di wilayah Kecamatan Gandusari Trenggalek.

"Cerita awalnya pada tanggal 31 Maret 2023 sekira jam 20:00, PR ditelepon oleh seseorang apakah bersedia merawat seorang bayi berjenis kelamin laki-laki. Kalau bersedia PR diminta untuk segera mengambil bayi tersebut malam itu juga," ungkap Irfan Firdianto saat dikonfirmasi, Minggu 16 April 2023.

Bursa Cawabub Trenggalek, Gembong: Saya Fokus ke Pemilu

Irfan melanjutkan, setelah mendengar penawaran tersebut PR dan istrinya yang memang telah lama mendambakan hadirnya seorang anak dalam rumah tangganya sungguh senang sekali. Karena selama 13 tahun pernikahan mereka tidak belum dikaruniai anak.

Namun, karena jika mengambil bayi di malam hari, PR keberatan. Pasalnya lokasi bayi perjalanan melewati hutan dan ia merasa tidak elok jika membawa bayi pada malam hari melewati hutan.

Polisi bakal Periksa Ibu Siswi SMP yang Diperkosa Ayah Tiri dan Kakak Ipar hingga Hamil

"Kemudian PR menyatakan bersedia mengambil bayi tersebut keesokan harinya bila diperkenankan. Namun seseorang tersebut terus mendesak agar PR segera mengambil bayi tersebut malam itu juga,"

Kuasa Hukum IN yang juga sebagai Ketua LBH Muhammadiyah ini menerangkan, paca PR dan istrinya bermusyawarah dengan orangtuanya dengan berbagai pertimbangaan. Alhasil, keputusan diambul mengambil bayi tersebut keesokan harinya.

Halaman Selanjutnya
img_title