Peduli Kesehatan Masyarakat, Kiai Muda Jawa Timur Adakan Terapi Akupuntur Gratis

Kiai Muda Jawa Timur Adakan Terapi Akupuntur Gratis
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Puluhan warga di Bojonegoro antusias ikuti kegiatan Terapi Pengobatan Massal Akupuntur China yang bertempat di Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu, 16 April 2023. 

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 4 Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban dan memberikan kesejahteraan masyarakat serta menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan kuat.Adapun aksi sosial itu diadakan dengan kerja sama antara Kiai Muda Jawa Timur dan NHC Tuban.

Pelayanan pengobatan akupuntur, kali ini dilakukan untuk melayani masyarakat dalam akupuntur tusuk jarum, pelayanan test untuk berbagai macam pemeriksaan kesehatan seperti imunitas, gula darah, kolestrol dan asam urat serta pelayanan bagi penderita sakit rematik.

Puskris Sebut Kesehatan Masyarakat Korban Gempa Bawean Terpantau Baik

Koordinator Wilayah (Korwil) Kiai Muda Jawa Timur, Ali Baidlowi mengatakan setiap penyakit insyaallah ada obatnya.  Menurutnya, banyak pilihan metode pengobatan, sebagai ikhtiar pengobatan bagi pasien. Namun semangat untuk sembuh, dengan tetap menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan olah raga.

Pengobatan dengan model akupuntur, lanjut Ali, menjadi alternatif pengobatan bagi pasien. 

Ketahui 6 Manfaat Konsumsi Kurma saat Jalani Puasa Ramadan

“Tentu perlu berkelanjutan secara rutin, perlu sabar yang disertai doa, dan pasien tidak perlu takut dengan jarumnya, karena jarumnya kecil. InsyaAllah setelah selesai pengobatan akan terasa perbedaan dengan sebelumnya”, ungkap Ali.

Praktisi Akupuntur Ahmad Juremi menyebutkan bahwa banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari terapi akupuntur dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang sudah terbukti selama ratusan tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title