Pemkab Sumenep Hadirkan Pasar Murah untuk Warga Jelang Lebaran

Wakil Bupati Sumenep usai membuka pasar murah
Sumber :
  • Media Center Sumenep

Jatim – Guna meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar pasar murah. Hal itu dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Dengan lokasi yang tersebar di sejumlah titik strategis.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Agar lebih mudah diakses warga, pasar murah ini dilaksanakan di 7 titik. Di antaranya Kecamatan Kota Sumenep, Lenteng, Batang-Batang, Kalianget, Manding, Pragaan dan Pasongsongan.

Wakil Bupati Sumenep, Ny Hj Dewi Khalifah mengatakan bahwa sejumlah bahan pokok tersedia dengan harga murah di pasar ramadan ini. Seperti beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram dan juga mie instan 5 bungkus.

15 Orang Pembuat Petasan di Sumenep Diringkus Kepolisian, Terancam 20 Tahun Penjara

“Dengan harga lebih murah 30 persen dari harga pasar pada umumnya,” kata Wabup Sumenep saat membuka pasar murah ramadhan di lapangan Gotong Royong, Selasa, 18 April 2023.

Pasar murah ramadhan menyediakan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah, sejatinya sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah, karena menjelang lebaran kenaikan harga bahan pokok tentu memberatkan bagi warga yang kurang mampu dan warga masyarakat berpenghasilan rendah.

Bagikan Voucher Takjil Gratis, PWRI Sumenep Dukung Bupati Fauzi Hidupkan Pelaku UMKM saat Ramadan

“Kegiatan ini sebagai wujud Pemerintah Kabupaten Sumenep hadir ditengah masyarakat untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang lebaran dengan harga murah,” terang Wabup.

Wabup mengharapkan pelaksanaan pasar murah  bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu serta berpenghasilan rendah, dalam memenuhi kebutuhannya di bulan ramadhan dan menjelang hari raya.

Halaman Selanjutnya
img_title