Hannover Messe, PT SIER Gandeng Perusahaan Jerman Kembangkan Inovasi Industri

Hannover Messe 2023 di Jerman
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – Pengelola kawasan industri terintegrasi PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) terus berinovasi meningkatkan kualitas pelayanannya. Yang terbaru, SIER meneken nota kesepahaman (MoU) dengan   PT E-T-A Indonesia mengenai peningkatan pelayanan di kawasan industri. PT E-T-A adalah perusahaan yang berbasis di Jerman, saah satu pemimpin pasar dunia di bisnis alat elektronik, mekanik, dan circuit breaker.

Ngabuburit Sembari Melihat Keunikan Mobil Tua Jerman di Area SLG Kediri

Penandatanganan kolaborasi dua perusahaan tersebut dilakukan Minggu (16/4/2023) di sela pameran industri terbesar dunia, Hannover Messe 2023, yang dihelat pada 17-21 April 2023 di Jerman. MoU diteken oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER, Silvester Budi Agung dan GM Supply Chain Management & Business Development PT E-T-A Agung Kurniawan.

Momen spesial itu disaksikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Hadir pula Direktur Holding Kawasan Industri BUMN PT Danareksa Muhammad Irwan, dan Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono.

50 Tahun SIER: Dedikasi untuk Industri Hijau dan Pertumbuhan Ekonomi

Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono, mengatakan, PT SIER dan PT E-T-A melakukan kolaborasi untuk peningkatan pelayanan di kawasan industri. SIER berkomitmen kuat untuk memberikan peningkatan layanan di kawasan industri kepada seluruh tenant.

“Sebagai salah satu pemain terdepan di bisnis kawasan industri di Tanah Air, SIER terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada investor. Kualitas layanan menjadi concern SIER untuk memenangkan pasar kawasan industri, sekaligus dukungan SIER menjadikan Indonesia dan Jatim sebagai destinasi investasi favorit investor,” ujar Didik saat dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Rabu, 19 April 2023.

Dorong Pemilu Jujur Adil, Dirut BUMN PT SIER Ajak Foto Formulir TPS

Didik mengatakan, peningkatan layanan dilakukan dengan memberikan kualitas terbaik untuk fasilitas kawasan seperti jalan dan utilitas. Selain itu, dengan penyediaan produk atau fasilitas baru di kawasan industri, seperti energi baru terbarukan, fasilitas recycle air limbah, dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

“Di Hannover Messe 2023 SIER juga mengatur beberapa pertemuan dengan vendor peningkatan fasilitas kawasan di antaranya Schnider Electric, perusahaan otomasi digital dan Perancis. Kami mendorong pengelolaan kawasan industri ke depan semakin terintegrasi dan terdigitalisasi,” kata Didik.

Halaman Selanjutnya
img_title