Lagu Lebaran Karya Bupati Sumenep Meriahkan Gema Takbir Idul Fitri

Bupati Sumenep saat sambutan di acara Gema Takbir Idul Fitri
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi kembali merilis lagu baru. Karya seni bidang musik yang berjudul ‘Lebaran’ itu dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Sumenep dan secara khusus diputar saat acara Gema Takbir Idul Fitri 1444 Hijriyah di depan Museum Keraton Sumenep, Jumat malam, 21 April 2023.

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis

“Mari kita sambut kemenanganmu. Minal aidzin wal faidzin, mari kita saling maafin. Syair ini saya buat di Mekkah, berharap bisa membuat sebuah lagu, untuk dipersembahkan kepada masyarakat Sumenep di momen lebaran,” ungkap Bupati Fauzi saat menyampaikan sambutan di acara Gema Takbir Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Bupati Fauzi lantas berharap, momentum lebaran bisa menumbuhkan spirit memperkuat silaturrahim. Hal itu dinilai penting dalam merajut kebersamaan dalam mewujudkan Sumenep yang lebih kondusif serta bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

“Kita tentu berharap dengan silaturrahim di bulan suci Ramadan yang sudah usai, kita berharap terus diperkuat di hari yang Fitri ini. Sehingga Sumenep lebih baik, kondusif dan bisa melayani masyarakat sebagaimana tagline Bismillah Melayani,” terangnya.

Kepada Forkopimda dan OPD, Bupati Fauzi juga menyampaikan terima kasih atas jasa, pengabdian dan kerja-kerja nyata yang diberikan untuk masyarakat Sumenep. Karenanya ia berharap pula dapat dipertemukan kembali dalam silaturrahmi tahun depan, dengan agenda yang sama, yakni Gema Takbir.

7 Langkah Jitu dan Mudah Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

“Atas nama Pemkab Sumenep, terima kasih kepad seluruh OPD  atas seluruh pengabdian dan kerja-kerja baik untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Di kesempatan berbeda, Politisi PDI Perjuangan ini juga menjelaskan bahwa lagu yang ia ciptakan itu juga memuat pesan penting perihal kemanusiaan. Yakni pentingnya saling bermaaf-maafan antar sesama umat manusia. 

Halaman Selanjutnya
img_title