Ganjar Pranowo Ditunjuk Capres, Anies Baswedan Sampaikan Selamat

Anies Baswedan, Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Viva

JatimEks Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan memberikan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Itu setelah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menunjuknya sebagai capres

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

"Selamat. Saya ucapkan kepada Pak Ganjar, insya Allah amanat yang diembankan bisa dibawa dengan baik," kata Anies kepada wartawan, Sabtu 22 April 2023.

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan (PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat) tersebut berharap demokrasi ke depan akan semakin lebih baik. 

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

"Semoga ini semua akan terus membuat demokrasi kita makin mapan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat," ujar dia.

Pada Pilpres 2024, setidaknya saat ini ada 3 poros koalisi. Yakni Koalisi Perubahan (PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat), Koalisi Besar yang merupakan gabungan KIB dan KKIR (Partai Gerindra, PKB, Golkar, PPP dan PAN). 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Sementara PDIP bisa mengusung sendiri tanpa koalisi karena suaranya melebihi ambang batas Presidential Threshold atau PT, telah memilih Ganjar. 

Koalisi Perubahan sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres. Sementara di Koalisi Besar, banyak yang memprediksi Prabowo Subianto yang akan diusung sebagai capres.

Halaman Selanjutnya
img_title