Disebut Berpotensi jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD: Bagus!

Menko Polhukam Mahfud MD
Sumber :
  • ISTIMEWA

Jatim – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku masih akan melihat situasi dan perkembangan terlebih dahulu untuk menentukan sikap politiknya di Pilpres 2024.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Hal itu ditegaskan Mahfud MD merespon pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menyebut namanya sebagai salah satu kandidat dan berpotensi jadi Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

“Kita lihat saja lah, (pernyataan Presiden Jokowi) itu bagus,” kata Mahfud di Hotel Sheraton, Surabaya, Senin, 24 April 2023.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Menurut Mahfud, saat ini demokrasi Indonesia telah maju. Buktinya setiap orang bisa leluasa menyebut orang sebagai calon presiden dan wakil presiden.

“Demokrasi kita ini sekarang maju, orang bisa nyebut nama orang untuk jadi [calon] presiden, wakil presiden, bisa nyebut dirinya sendiri, itu bisa,” tegasnya.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Hal ini, kata dia, berbeda jauh dengan situasi politik sebelum era reformasi. Dulu saat Orde Baru, orang tak bisa sembarangan menyebut calon presiden atau wakil presiden.

“Kalau dulu kan tidak bisa. Sebelum reformasi nggak bisa sembarangan orang nyebut calon. Itu dibicarakan di balik meja semua dan kadangkala sudah selesai tiba-tiba diumumkan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title