Cak Imin Disambut Hangat Prabowo, Bahas Dinamika Politik Terkini dan Koalisi

Prabowo dan Cak Imin di Kertanegara
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 28 April 2023. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Kedatangan Cak Imin dan jajaran disambut hangat oleh Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, Waketum Gerindra Sugiono, Wakil Ketua Dewan Pembina, Irjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan Ketua Umum PP Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Gus Irfan Yusuf Hasyim.

Dikutip dari VIVA, Cak Imin yang didampingi oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan Wasekjen PKB Syaiful Huda tiba di rumah Kartanegara sekitar pukul 16.56 WIB.  

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Cak Imin dan Prabowo saling bersalaman dan berpelukan ketika memasuki rumah Kartanegara. Hal itu dilakukan secara bergiliran oleh jajaran DPP Partai Gerindra dan PKB. Mereka sempat mengobrol singkat dan tertawa sebelum masuk ke dalam rumah Kartanegara. 

Sementara sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda mengatakan pertemuan antara PKB dan Gerindra merupakan kegiatan rutin keduanya yang telah membentuk koalisi bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

"Ini sekaligus pertemuan rutin setelah pertemuan rutin terakhir pas buka puasa bersama itu. Memang pertemuan rutin kita per dua mingguan memang, ini juga momennya pas Lebaran jadi dikemas dengan halal bihalal silaturahmi," tuturnya. 

Tak hanya bersilaturahmi, Huda menyebut Cak Imin dan Prabowo Subianto juga akan membahas soal dinamika politik yang terjadi saat ini. Mulai dari PDI Perjuangan yang mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 hingga mematangkan KKIR. 

Halaman Selanjutnya
img_title