Relawan Ganjar Jatim Gelar Pesta Rakyat dan Parade Musik di Sumenep

Relawan Ganjar Jatim gelar Pesta Rakyat dan Parade Musik
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam barisan Santri Dukung Ganjar Jawa Timur menggelar pesta rakyat di Desa Sema'an, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Senin, 1 Mei 2023.

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak Gemar Tadarus hingga Bagikan Umrah Gratis

Pesta rakyat yang dikemas dengan Parade Musik Tong-Tong itu bertujuan melestarikan dan mengembangkan musik tradisional Madura dengan melibatkan para santri di Kabupaten Sumenep. Ribuan warga pun antusias menghadiri pesta kesenian itu.

Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jatim Hurriyahi mengatakan pihaknya ingin terus mengembangkan musik tradisional Madura dengan mengikutsertakan para santri di Kabupaten Sumenep.

Baru 35 Persen Kapal Nelayan Prigi Trenggalek yang Kantongi Izin

"Kegiatan SDG ini untuk menanamkan nilai-nilai budaya kesenian yang ada di lapisan masyarakat Kabupaten Sumenep," ujarnya.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menghadirkan beberapa grup musik lokal Sumenep untuk meramaikan pesta rakyat ini.

Nelayan Enggan Gunakan Jaket Keselamatan saat Melaut karena Ribet

"Ada beberapa grup musik tong-tong yang beranggota para santri dan masyarakat yang masih muda yang gemar dengan musik tong-tong," ucap Hurriyahi di sela-sela festival musik ini.

Dia mengatakan pihaknya sekaligus menyosialisasikan sosok bakal calon presiden 2024 Ganjar Pranowo kepada santri dan warga Sumenep.

Halaman Selanjutnya
img_title