Konsolidasi Akbar, PDIP Jatim Target 70 Persen Suara untuk Ganjar

Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, MH Said Abdullah
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur bakal menerima kunjungan safari politik Ganjar Pranowo, Calon Presiden yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu. Safari politik itu akan berlangsung di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, pada Sabtu, 6 Mei 2023 besok lusa.

Ganjar Usul Hak Angket Pilpres, Ketua Golkar Jatim Sebut Salah Alamat

Kedatangan Ganjar ke Kota Pahlawan itu tak lain dalam rangka membakar semangat juang kekuatan inti tiga pilar PDI Perjuangan di Jawa Timur.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jatim MH Said Abdullah mengatakan, konsolidasi akbar tersebut digelar untuk mengamankan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri yang telah memutuskan Ganjar Pranowo sebagai capres dalam Pilpres 2024.

Nusron Wahid Komentari Usulan Ganjar tentang Hak Angket DPR Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

"Demi mengamankan keputusan Ibu Ketua Umum, PDI Perjuangan Jawa Timur pada Sabtu, 6 Mei 2023 akan melakukan konsolidasi akbar. Konsolidasi ini diikuti segenap slagorde (jajaran) Partai, baik dari jajaran struktural partai, mulai dari DPD PDI Perjuangan Jatim dan DPC PDI Perjuangan se-Jatim," kata Said Abdullah, dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Kamis, 4 Mei 2023..

"Konsolidasi akbar juga diikuti jajaran eksekutif Partai, yakni para kepala dan wakil kepala daerah se-Jawa Timur dari PDI Perjuangan, serta jajaran legislatif partai, yakni para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang dapilnya dari Jatim, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten, kota dan provinsi se-Jatim," imbuhnya.

Ganjar Pranowo Mendadak Semangati Kader PDIP Jatim

Di forum konsolidasi akbar tersebut, lanjut Said, Ganjar Pranowo akan membakar semangat juang 1.560 orang tiga pilar PDI Perjuangan Jatim. "Mereka akan menjadi ujung tombak pemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur," sebut pria yang juga menjabat Ketua Banggar DPR RI itu.

Menurut Said, DPD PDI Perjuangan Jatim akan membagi tugas dan target pemenangan Ganjar Pranowo di masing masing wilayah, berdasarkan hasil pemetaan dan survei. "Sehingga kerja politik kami, kombinasi antara soliditas tiga pilar dan kader partai, militansi setiap kader dan simpatisan PDI Perjuangan, dengan kerja kerja perhitungan politik secara sistematis, terstruktur dan rasional," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title