Kediaman Putin Diserang Drone, Eks Presiden Rusia Serukan Pembunuhan Zelensky

Wakil Ketua Dewan Keamanan Federasi Rusia, Dmitry Medvedev
Sumber :
  • viva.co.id

JatimMantan presiden Rusia, Dmitry Medvedev, menyerukan untuk “menghilangkan” Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky . Seruan itu muncul usai Moskow menuduh Ukraina melakukan serangan pesawat tak berawak di wilayah Kremlin, area kediaman Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu, 3 Mei 2023.

ISIS Ancam Bunuh Presiden Rusia Putin gegara Marah Anggotanya Disiksa

 “Setelah serangan teroris hari ini, tidak ada pilihan yang tersisa selain pemusnahan fisik Zelensky dan komplotannya,” kata Medvedev, dikutip dari Arab News, Kamis, 4 Mei 2023.

Pembicara dari Duma Rusia dan sekutu Putin, Vyacheslav Volodin,  juga mempertimbangkan untuk menyerukan reaksi keras terhadap Ukraina. “Kami akan menuntut penggunaan senjata yang mampu menghentikan dan menghancurkan rezim teroris Kiev,” ujar Volodin.

Aksi Heroik Bocah Muslim Selamatkan Ratusan Orang dari Serangan Teroris di Rusia

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rusia menuduh Ukraina melakukan upaya untuk membunuh Putin dalam serangan drone di Moskow tengah. Rusia juga mengancam akan membalas serangan itu. 

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menolak klaim tersebut dan mengatakan negaranya akan segera memulai serangan balasan di wilayahnya sendiri terhadap pasukan Rusia.

Sadisnya Interogasi Pelaku Terorisme di Rusia: Telinga Dipotong, Kelamin Disetrum

"Kami tidak menyerang Putin atau Moskow. Kami berperang di wilayah kami. Kami mempertahankan desa dan kota kami." 

Ukraina juga mengatakan bahwa tuduhan Rusia hanyalah dalih untuk serangan besar-besaran di wilayahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title