Aksi Heroik Bocah Muslim Selamatkan Ratusan Orang dari Serangan Teroris di Rusia

Sosok Islam Khalilov
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Insiden serangan teroris di Moskow Rusia menyita perhatian publik dunia. Setidaknya ada 139 nyawa melayang akibat kebrutalan kelompok ISIS-K. Berbagai negara di belahan dunia pun mengecam aksi tersebut.

ISIS Ancam Bunuh Presiden Rusia Putin gegara Marah Anggotanya Disiksa

Di balik itu, ada aksi heroik yang tunjukkan oleh seorang bocah berusia 15 tahun yang bekerja sebagai petugas ruang ganti di Crocus City Concert Hall. Ia menyelamatkan ratusan nyawa orang dari kepungan kelompok bersenjata ISIS-K.

Dikutip dari VIVA, Rabu, 27 Maret 2024, dalam video yang viral di media sosial, bocah bernama Islam Khalilov itu tanpa takut memandu dan menolong para warga yang datang untuk menonton konser band rock Piknik yang panik ke tempat yang aman.

Sadisnya Interogasi Pelaku Terorisme di Rusia: Telinga Dipotong, Kelamin Disetrum

"Ke sana, ke sana, sembunyi ke sana!” kata Khalilov terdengar berteriak saat dia memimpin sejumlah orang menyusuri lorong menuju pintu keluar darurat. “Semuanya pergi ke sana! Semuanya di sana! Ke Ekspo, ke Ekspo!”

Remaja muslim tersebut mengatakan kepada kantor berita milik Rusia Ruptly, bahwa dia sedang bekerja ketika dia melihat kerumunan orang melarikan diri menuju tangga dan eskalator, memperingatkan dia bahwa semacam serangan tengah terjadi di dalam Balai Kota Crocus.

Aksi Terorisme di Rusia Ulah ISIS-K, Kelompok Ekstrem Sempalan Al-Qaeda dan Taliban

Khalilov mengatakan saat itu nalurinya muncul dan remaja tersebut memperingatkan para pengunjung di lobi untuk melarikan diri saat dia membawa mereka ke pintu keluar darurat.

"Saya menunjukkan kepada mereka ke mana harus pergi dan membantu semua orang yang saya bisa,” kata remaja tersebut, membenarkan bahwa dia adalah orang terakhir dari kelompok tersebut yang keluar dari gedung. “Saya tidak meninggalkan siapa pun di dalam,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title