Anies Sebut Mengintervensi Pemilu sama dengan Melecehkan Rakyat

Bakal calon presiden, Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Suhu politik di tanah air kian hangat seiring dengan berjalannya waktu menuju 14 Februari 2024 mendatang. Berbagai dinamika dan manuver politik terus dimainkan sebagai sebuah pergolakan mewujudkan kemenangan.

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

Sebab itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang juga bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan meminta agar negara dan pemerintah bersikap netral dalam menghadapi kontentasi Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Anies saat hadir dalam acara deklarasi relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Tennis Indoor Senayan, GBK, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Mei 2023.

Respons Menohok PKS soal Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

"Kami mengajukan diri kami, mengajukan Dengan mengatakan ini gagasan kami, ini rekam jejak kami, ini karya kami dan biarkan rakyat tanpa dipengaruhi, tanpa ada tangan negara yang terlibat, negara netral, negara mengambil sikap di atas semuanya,” ujar Anies, dikutip dari VIVA. 

“Percayakan rakyat, bahwa rakyat akan menitipkan kewenangan itu kepada mereka yang memiliki rekam jejak yang benar, rekam karya yang benar dan rekam gagasan yang baik," kata Anies di depan ratusan relawan.

Anies dan Cak Imin Angkat Bicara soal Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024

Anies bahkan menyebut, jika negara dan pemerintah tetap mengintervensi Pemilu 2024, itu sama saja dengan melecehkan rakyat Indonesia.

"Kalau negara sampai intervensi namanya negara sedang melecehkan rakyat Indonesia," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title