Israel Lakukan Serangan Udara Ke Gaza, 30 Warga Palestina Tewas

Roket diluncurkan ke wilayah Israel
Sumber :
  • Viva

JatimIsrael melakukan serangan udara ke Jalur Gaza dan menewaskan 30 warga Palestina serta melukai lebih dari 90 lainnya.

Mengenal Two State Solution, Sikap Prabowo untuk Atasi Konflik Israel-Palestina

Diantara korbannya adalah enam anak dan tiga wanita serta tiga orang pemimpin pasukan roket Jihad Islam Palestina (PIJ) dan wakilnya, demikan dilansir dari Al Jazeera, Jumat, 12 Mei 2023,

Faksi Palestina juga melakukan pembalasan di Gaza dengan terus menembakkan roket dari kantong pantai yang terkepung ke Israel, menewaskan satu orang pada hari Kamis, 11 Mei 2023 kemarin.

Dukung Gagasan Prabowo, Khofifah juga Usul 1000 Korban Dievakuasi ke Ponpes Jatim

Mesir berupaya melakukan mediasi, akan tetapi sepertinya tidak ada yang siap memadamkan gejolak terburuk yang telah berlangsung sejak Agustus, sekarang di hari ketiga.

"Kami berada di puncak kampanye, baik ofensif maupun defensif," kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam pernyataan rekaman video yang dikeluarkan selama kunjungan ke pangkalan udara. “Siapa pun yang datang untuk menyakiti kita, darahnya hangus.” ujarnya. 

Insiden Rafah Jadi Atensi Prabowo: Kami akan Kirim Pasukan Perdamaian

Kematian Ali Ghali dan Ahmed Abu Daqqa menambah jumlah tokoh senior dari PIJ yang tewas menjadi lima sejak Israel mulai menyerang Gaza pada Selasa dini hari.

Mesir mengatakan sedang berusaha untuk mengamankan gencatan senjata tetapi sejauh ini, upayanya terbukti sia-sia. Kairo, yang menjadi tuan rumah pejabat senior PIJ Mohammad al-Hindi untuk pembicaraan, berhati-hati tentang prospek gencatan senjata. "Upaya Mesir untuk menenangkan keadaan dan melanjutkan proses politik belum membuahkan hasil," kata Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry kepada wartawan. 

Halaman Selanjutnya
img_title