Pemuda Hijrah Diharap Ikuti Jejak Ustaz Hanan Attaki Masuk NU

Ilustrasi Kantor PWNU Jawa Timur
Sumber :
  • Abdul Warits/Viva Jatim

JatimUstaz Hanan Attaki (UHA) resmi menyatakan diri dan berikrar mengijuti jejak Nahdlatul Ulama dan menerima sistem berneraga. Untuk itu, para pengikutnya yang tergabung dalam Gerakan Shift Pemuda Hijrah juga diharapkan mengikuti jejak UHA berikrar masuk ke NU.

Profil Bupati Sidoarjo Tersangka KPK: Putra Wakil Rais Syuriah NU Jatim, Punya Harta Rp4,7 M

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib. Menyatakan diri menjadi bagian dari keluarga besar kader NU, harus pula diikuti oleh para pengikut jejaknya.

Gus Salam, sapaan lekatnya, menyebut bahwa ajakan bergabung ke NU itu sama seperti ajakan Hadratussyekh KH Muhammad Hasyim Asy'ari. Apalagi UHA yang merupakan pendakwah alumni Universitas Al-Azhar itu juga telah menyatakan diri menjadi murid Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

Kata Ustaz Hanan Attaki Begini Jika Ditanya Kapan Nikah dan Punya Anak saat Lebaran

“Ini seperti mengulang kembali ajakan yang tekah dulu disampaikan Mbah Hasyim. Jadi imbauan atau ajakan untuk masuk ke NU ini sebenarnya sudah dilakukan oleh Mbah Hasyim,” kata Kiai Salam, Sabtu, 13 Mei 2023.

Tak hanya kepada Pemuda Hijrah, lanjut Gus Salam, ajakan bergabung ke NU juga ditujukan kepada seluruh masyarakat. Sebab syiar untuk mengikuti dan melestarikan Islam Ahlussunah Wal Jamaah adalah kewajiban bagi seluruh umat Islam.

Derai Hujan Tak Surutkan Ratusan Warga Trenggalek Nyekar Bareng Jelang Ramadan

“Mbah Hasyim sudah mengingatkan ayo semua Umat Islam yang perduli dengan agama ini dan eksistensi Ahlussunnah wal Jama'ah, dari kalangan manapun, kaya, miskin, petani pejabat semuanya ayo berbondong-bondong masuk ke NU,” ucapnya.

Ajakan tersebut tidak serta merta kepentingan kelompok tertentu saja. Melainkan demi kemaslahatan bersama. Sebab ajaran Islam Ahlussunah Wal Jamaah tidak bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan.

Halaman Selanjutnya
img_title