Jokowi Bakal Pilih Tiga Nama Capres 2024 yang Dimunculkan di Puncak Musra

Puncak acara Musyarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan
Sumber :
  • Viva

Jatim – Dalam puncak acara Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar gabungan relawan Jokowi digelar pada Minggu 14 Mei 2023, dimunculkan tiga nama bakal calon presiden (capres) 2024.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Selain capres, dalam acara itu akan dimunculkan juga calon wakil presiden (cawapres) 2024 di puncak Musra Relawan Jokowi hari ini. Nama-nama itu nanti akan diserahkan kepada Presiden Jokowi.

"Oh itu kan proses yang kita gelar di seluruh Indonesia, menjaring dan merekam suara aspirasi masyarakat, nanti kita sampaikan ke Pak Presiden 3 nama itu. Nanti biar Pak Presiden yang menentukan," kata penanggung jawab Musra Budi Arie Setiadi, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 14 Mei 2023. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Diantara tiga nama bakal capres yang nanti akan diserahkan ke Jokowi yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kata Budi, Relawan Jokowi sudah menyatakan akan memilih tiga dari nama capres tersebut. Menurut dia, tiga nama itu dipilih karena memiliki kelebihannya masing-masing. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Pak Prabowo, Ganjar, dan Airlangga 3 nama. Semua memang memiliki kelebihan masing-masing," kata dia.

Adapun nama cawapres yang akan diserahkan adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketum Kadin Arsjad Rasjid, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.  

Halaman Selanjutnya
img_title