Pidato Pimpinan Nazi Diputar di Kereta Api, Dua Terdakwa Teriakkan: Heil Hitler!

Adolf Hitler
Sumber :
  • Viva

JatimPidato Adolf Hitler diputar melalui sistem pengeras suara kereta api yang tengah berjalan dari Bregenz ke Wina, Austria. Diduga pidato tersebut diputar oleh dua orang yang saat ini tengah didakwa.

Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

Bahkan, mereka tidak hanya memutar pidato pimpinan Nazi tersebut, mereka meneriakkan kalimat "Heil Hitler" melalui interkom kereta pada Minggu pekan lalu.

Diketahui, menyebarkan propaganda Nazi adalah tindakan kriminal di Austria. Lantas, pihak berwenang langsung melacak mereka dengan menganalisis video dari kamera kereta.

8 Jalur Perlintasan KA Sebidang di Tulungagung Diusulkan Pembangunan

David Stoegmueller, seorang anggota parlemen dari Partai Hijau, mengatakan bahwa pidato pemimpin Jerman Nazi itu diputar melalui interkom sesaat sebelum kereta, sebuah kereta Railjet 661 tiba di Wina. 

"Kami mendengar dua episode," katanya. "Pertama ada 30 detik pidato Hitler, dan kemudian saya mendengar "Sieg Heil"," ujarnya, melansir BBC. 

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Lalu, selama sekitar 20 menit, cuplikan dari pidato Hitler tetap diputar, serta beberapa teriakan berbunyi "Sieg Heil" dan "Heil Hitler" terus berkumandang. 

Stoegmueller mengatakan staf kereta tidak dapat menghentikan rekaman dan tidak dapat membuat pengumuman sendiri. "Salah satu anggota kru benar-benar kesal," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title