Wakil Rais Aam PBNU Tegaskan Emil Dardak Kader NU Sejak Kuliah di Jepang

Halal Bihalal PWNU Jatim, 16 Mei 2023
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim –Wakil Rais Aam PBNU KH. Anwar Iskandar menyebut bahwa jutaan kader Nahdlatul Ulama (NU) menjadi sebuah daya tarik politik yang kuat. Tidak mudah bagi siapapun bahkan pemimpin NU untuk menjaga keseimbangan dari daya tarik tersebut.

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Banyak kader NU yang sukses secara politik -baik jabatan tinggi di daerah hingga pusat. Politik dan isu-isu yang menyertainya telah menjadi napas kehidupan banyak orang di lingkungan NU.

Kiai Anwar, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa banyak warga NU asli yang sekarang berjuang di jalur partai politik, khususnya di Jawa Timur.

Halal Bihalal Keluarga Besar NBI Usai 11 Bulan Berkiprah

"Banyak anak-anak kita ini merupakan pejuang-pejuang politik, khususnya di Jawa Timur ini. Ada yang dari PDIP, PAN, apalagi PKB itu pasti, dan masih banyak lagi," kata Kiai Anwar dalam sambutan Halal Bihalal PWNU Jatim dan Silaturrahim Bersama PCNU Se-Jatim di Kantor PWNU Jatim, Selasa 16 Mei 2023.

Kiai Anwar juga menyebutkan bahwa sosok Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak juga merupakan kader NU yang bahkan sudah aktif dalam struktural NU sejak masa menjalankan studi di Jepang.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

"Bahkan si Pak Dardak ini NU. Masyallah ini Ketua PCINU Jepang," tegas Kiai Anwar.

Usut punya usut, NU merupakan organisasi keagamaan yang ramah dan toleran dalam menjalankan syiar Islam menjadi salah satu ketertarikan Emil Dardak untuk bergabung di organisasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title