Dorong Jadi Pelaku Industri Kreatif, Relawan Santri Dukung Ganjar Jatim Gelar Pelatihan Sablon

Relawan Santri Dukung Ganjar Jatim Gelar Pelatihan Sablon di Ngawi
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

JatimRelawan Santri Dukung Ganjar Jawa Timur menggelar pelatihan sablon kepada para santri di Yayasan Pondok Pesantren Ma'rifatul Ulum Dusun Winong, Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat 19 Mei 2023.

Pj Gubernur Adhy Pantau Arus Mudik di Ngawi, Sebut Angka Kecelakaan di Jatim Menurun

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kalangan santri agar menjadi pelaku industri kreatif seusai menyelesaikan pendidikan di pesantren.

"Tujuan diadakannya acara ini adalah selain memperkenalkan Ganjar Pranowo dan ingin memberikan pelatihan kepada santri yang ada di pondok pesantren ini," kata Koordinator Wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar Jawa Timur Hurriyahi.

Pencabutan Ijop Pesantren Tak Selesaikan Kasus Pencabulan

Menurutnya, keahlian menyablon dibutuhkan dalam industri pakaian yang semakin berkembang di Indonesia. Sehingga, skill tersebut sangat bermanfaat dan bisa mendatangkan keuntungan finansial bagi para santri.

"Agar, nantinya para santri ini mempunyai jiwa entrepreneur kemudian mempunyai jiwa kreativitas dalam rangka menghadapi masa depan ketika santri-santri ini keluar dari pondok pesantren," kata Hurriyahi.

Kunjungi Ponpes Tebuireng Jombang, Erick Thohir: Beasiswa LPDP Pesantren Perlu Ditingkatkan

Melihat manfaatnya yang besar, kegiatan tersebut mendapatkan respons yang positif dari para santri dan diapresiasi oleh para kiai di lingkungan pondok pesantren tempat digelarnya acara.

"Alhamdulillah respons dari santri maupun para kiyai terhadap kegiatan SDG Jawa Timur, mendapatkan respons yang positif (termasuk) terhadap beliau, Bapak Ganjar Pranowo," tutur Hurriyahi.

Halaman Selanjutnya
img_title