Alhamdulillah, 489 Petugas Haji Tiba di Arab Saudi, Siap Layani Jemaah Indonesia

Petugas haji Daker Madinah-Bandara tiba di Bandara King Abdul Aziz
Sumber :
  • viva.co.id

Sebanyak 489 petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) daerah kerja Madinah dan Bandara tiba di Arab Saudi, Sabtu petang, 20 Mei 2023 pukul 17.15 waktu Jeddah. Para petugas haji tiba dengan selamat di Bandara King Abdul Aziz setelah menempuh 9 jam penerbangan.

Perusahaan Logistik di Surabaya Ini Kantongi Sertifikat Halal dari Kemenag, Wajibkah?

Mereka bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat, pada pukul 11.30 WIB. Diketahui, perbedaan waktu Indonesia dan Arab Saudi selisih 4 jam lebih cepat Indonesia daripada Arab Saudi.

Sebelumnya, Kementerian Agama memberangkatkan 489 petugas haji atau petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH). Petugas yang diberangkatkan terdiri dari 100 petugas haji Daker Bandara, 248  petugas haji Daker Madinah, serta 12 petugas di Kantor Urusan  Haji (KUH) Jeddah serta 129 tenaga kesehatan. 

Mahasiswa Demo di Kemenag Trenggalek, Pertanyakan Penerapan PMA Pencegahan Kekerasan Seksual

Setibanya di Jeddah, para petugas haji ini akan langsung mempersiapkan diri untuk menjalani ibadah umrah wajib tama'tu di Mekkah Almuqaromah, setelah sebelumnya melakukan miqat di Bandara King Abdul Azis Jeddah.

Setelah menjalani umrah, rencananya para petugas haji ini akan melanjutkan tugasnya melakukan pengecekan persiapan sarana dan prasarana yang nantinya akan digunakan para jemaah haji selama berada di Arab Saudi. 

Info Haji 2024, Kemenag Ubah Penempatan Jemaah dari Mina Jadid ke Muaishim

Pelepasan petugas sebelumnya dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Hilman Latief sebelumnya  berharap kehadiran PPIH Arab Saudi ini bisa menjadi penopang layanan haji Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title