Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati Picu Silang Pendapat Elite Gerindra

Megawati bertemu dengan Prabowo
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimRencana pertemuan Ketum Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memicu silang pendapat di internal elite Gerindra. Ada yang mengatakan pertemuan tersebut tetap diperlukan, tetapi ada yang juga yang mengatakan pertemuan tersebut tidak usah dilaksanakan. 

Respons Menohok PKS soal Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Dikutip dari VIVA, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut pertemuan tersebut tetap diperlukan. Hal itu dalam rangka silaturahmi dan menyejukkan suasana jelang Pemilu Presiden 2024.

"Saya pikir pertemuan-pertemuan antara dua tokoh politik ini dalam rangka silaturahmi, kemudian dalam rangka mendinginkan, membuat adem suasana," kata Dasco di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023.

Keberatan, Ansor Krembangan Datangi Pengajian Riza Basalamah di Surabaya

Menurut Dasco, pertemuan kedua ketua umum partai politik itu memberikan manfaat, meski sejauh ini Partai Gerindra dan PDIP mempunyai sikap masing-masing soal bakal calon presiden pada Pemilu 2024. 

"Bahwa kemudian ada pembicaraan-pembicaraan lain itu silakan nanti diputuskan oleh Pak Prabowo dan Bu Mega, atau kemudian hanya silaturahmi untuk membuat Indonesia ini lebih sejuk. Itu ada manfaatnya menurut kami," kata Dasco. 

Jokowi Angkat Bicara soal Pertemuan dengan Surya Paloh: Jadi Jembatan untuk Semua

Wakil Ketua DPR itu menjelaskan, rencana Prabowo menemui Megawati tersebut dalam rangka silaturahmi Idul Fitri 1444 Hijriah yang belum sempat terealisasi.

Dasco juga menegaskan bahwa hubungan antara Prabowo dan Megawati baik-baik saja, sebagaimana yang tampak dalam beberapa pertemuan sebelum Lebaran 2023 dan acara lainnya yang mempertemukan kedua tokoh politik itu.

Halaman Selanjutnya
img_title