Cabor Sepatu Roda Tulungagung Juara Umum III meski Landasan Rusak

Suasana saat latihan sepatu roda di GOR Lembu Peteng
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Jatim –Salah satu cabang olahraga (cabor) berhasil memborong dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) VIII adalah Sepatu Roda asal Tulungagung. Hal tersebut meneguhkan semangat para atlet ditengah kondisi landasan aspal di tempat latihan yang mulai rusak.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

Pelatih Perserosi Tulungagung, Muhammad Abdul Azza (23) menjelaskan  mengikuti Kejuaraan Provinsi ke-VIII di Kota Probolinggo, kontingen Tulungagung dapat menyabet juara umum 3 kelas standart untuk sepatu roda. Kategorinya dipertandingkan dalam event tersebut ada speed, standart dan pemula.

"Alhamdulillah kami meraih juara 3 umum kelas standartnya. Meskipun landasan di GOR Tulungagung terus terang aspalnya sudah mulai memburuk," ungkap Muhammad Abdul Azza (23) ditemui di kediamannya, Senin 29 Mei 2023.

Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

Azza menjelaskan capaian ini adalah kali kedua dari setelah pandemi kemarin serta mengikuti Kejurprov ini sudah kedua kali. Ia mengaku, latihan sampai saat ini masih memanfaatkan fasilitas umum (fasum) di kompleks GOR Lembu Peteng, memanfaatkan parkir sisi barat.

Perihal kondisi, pemuda yang masih menempuh study Jurusan Psikologi Islam, UIN Tulungagung ini menjelaskan latihan terkadang bergantian dengan mungkin masyarakat yang berolahraga. Lantaran lokasi merupakan fasilitas umum di seputaran GOR Lembu Peteng.

Kakek di Tulungagung Ditemukan Tewas Bersujud Dekat Tempat Sampah

"Karena ada dua club, kita bagi di 7 hari dalam seminggu, kita bagi tengah-tengahnya. Kita bagi rata 3 hari dan 1 hari libur. Setidaknya masyarakat yang menggunakan untuk olah raga tidak terhalang oleh latihan kami," imbuhnya.

Pemuda berkacamata ini menuturkan, kendala latihan selain aspal yang sudah mulai rusak adalah ketika ada event di GOR. Pihaknya secara otomatis tidak dapat menggunakan landasan, sehingga harus mengalihkan lokasi di parkir sebelah timur.

Halaman Selanjutnya
img_title