Harga Telur Melejit, GGN Jatim Gelar Bazar Telur Murah bagi Warga Ponorogo

GGN Jatim Gelar Bazar Telur Murah
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

JatimGus Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur mengadakan bazar telur murah di Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo pada Minggu, 28 Mei 2023. 

7 Rekomendasi Wisata Kuliner di Ponorogo Paling Enak dan Wajib Dicicipi

Selain mendorong daya beli masyarakat di tengah melejitnya harga telur, GGN Jatim bersama warga setempat juga mendoakan keselamatan NKRI dan Ganjar Pranowo agar terpilih menjadi Presiden periode 2024-2029. Diketahui, doa bersama dipimpin oleh Koordinator Wilayah GGN Jatim Gus Alwy Hasan

"Di samping itu, kami juga mengadakan kegiatan bazar telur murah. Tema ini kami ambil karena telur harganya saat ini sangat tinggi dan sangat mencekik kebutuhan masyarakat. Dan telur yang kami jual ini adalah telur yang bagus-bagus tapi harganya di bawah harga pasar," ujar Gus Alwy di lokasi. 

Nekat Curi Motor di Ponorogo, Pelaku Malah Tinggal Mobil Sendiri di Lokasi

Dia mengungkapkan, harga telur di pasaran Ponorogo saat ini mencapai Rp 30.000 hingga Rp 32.000 per kilogram. Sementara, dalam bazar murah ini, warga bisa menebusnya dengan harga jauh lebih murah yakni seharga Rp 20.000 saja per kg. 

Dalam menyediakan stok telur, para sukarelawan bekerja sama dengan asosiasi peternak telur daerah setempat. Ini juga digelar demi mewujudkan ketahanan pangan saat terjadinya lonjakan harga telur yang melambung tinggi. 

Menuju Ponorogo Music Fest, EO Unicorn Production Gelar Doa Bersama

Sebagai informasi, telur merupakan sumber pangan yang mengandung protein, vitamin, dan zat besi. Termasuk dalam kebutuhan pokok yang jadi komoditas favorit, warga pun tampak sangat antusias untuk memperoleh telur tersebut. Mereka sudah datang berbondong-bondong untuk mengantre sebelum acara bazar dimulai. 

"Dan alhamdulillah antusias warga ini sangat luar biasa, karena dengan telur ini masih menjadi makanan favorit warga Ponorogo. Hari ini yang kami sediakan ada 500 paket berarti 500 kg telur," kata Gus Alwy. 

Halaman Selanjutnya
img_title