Daop 8 Surabaya Jalankan 46 Kereta Api Jarak Jauh Layani Libur Panjang Akhir Pekan

Ilustrasi Kereta Api
Sumber :
  • Viva

Jatim –PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menjalankan 46 kereta api jarak jauh dengan berbagai kota tujuan untuk memberikan layanan menyambut libur Hari Lahir Pancasila dan cuti bersama Hari Raya Waisak pada 1-2 Juni 2023 mendatang.

Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif  mengatakan bagi masyarakat yang telah memiliki tiket KA jarak jauh keberangkatan 1 Juni dan seterusnya, dimohon untuk mengecek kembali jadwal keberangkatan KA. Sebab, per 1 Juni 2023 sudah berlaku jadwal perjalanan KA berdasarkan Grafik perjalanan Kereta Api (Gapeka) Tahun 2023.

“Perhatikan kembali jadwal keberangkatan KA yang tercetak di tiket, karena banyak jadwal keberangkatan KA yang berubah," terangnya.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Luqman menginformasikan, pemesanan tiket pada Selasa, 30 Mei 2023 tingkat okupansi pelanggan KA jarak jauh di Daop 8 Surabaya pada libur panjang akhir pekan tersebut mengalami peningkatan bila dibanding pada hari biasa. Bahkan pada hari pada Rabu, 31 Mei 2023 sebanyak 12.000 pelanggan telah memesan tiket. 

Dari jumlah itu, sebanyak 3.564 pelanggan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng, 3.581 pelanggan berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi, dan 2.104 pelanggan dari Stasiun Malang.

Hari Kedua Arus Balik, 19.666 Orang Berangkat dari Surabaya Gunakan Kereta Api

"Selebihnya merupakan pelanggan yang berangkat dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya lainnya, seperti Mojokerto, Bojonegoro, Sidoarjo, Bangil, dan lainnya," jelasnya.

Ia menjelaskan, jumlah pelanggan masih dapat berubah karena pemesanan tiket secara online masih terus berlangsung. Apalagi pelanggan juga dapat membeli tiket Go Show 3 jam sebelum keberangkatan serta pembelian tarif khusus 2 jam sebelum keberangkatan.

"Tujuan favorit para pelanggan pada libur panjang akhir pekan tersebut, di dominasi KA dengan tujuan Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, serta menuju Jember dan Banyuwangi," pungkas Luqman.

Berikut adalah daftar KA jarak jauh pada tanggal 1-4 Juni 2023:

Surabaya Pasarturi

Halaman Selanjutnya
img_title