Upacara Hari Lahir Pancasila, Gubernur Khofifah: Momentum Membangun Kebersamaan

Gubernur Khofifah saat menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim –Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 di Hari Kelahiran Pancasila di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Kamis 1 Juni 2023.

FL2SN Trenggalek 2024 Resmi Dibuka, Mas Syah: Upaya Cari Bibit Berprestasi

Dalam upacara tersebut, Gubernur Khofifah terus mengingatkan kepada masyarakat bahwa Pancasila merupakan perekat kebhinekaan.

“Meski berbeda agama, berbeda suku, budaya dan bahasa, berbeda warna kulit tapi kita semua satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila,” ujarnya.

PDIP Lamongan Buka Penjaringan Calon Bupati, Yuhronur Efendi Pendaftar Pertama

Ketua Umum Muslimat NU tersebut menilai tema Hari lahir  Pancasila tahun ini, yakni ‘Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global’ senada dengan harapan kepada masyarakat untuk mampu menghadapi tantangan global.

“Kita harus mau bekerja sama, saling menghormati, membantu utamanya di era peradaban global untuk memaknai nilai kebersamaan,” kata Gubernur Khofifah

Kasus DBD Melonjak, Forkopimda Mojokerto Fogging Serentak di 18 Kecamatan

Khofifah menambahkan, nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat harus terus dipraktekkan sehingga nilai-nilai kebhinnekaan dapat hidup. Salah satu upaya yang dapat dilakukan bergotong royong.

“Spirit ini harus terus digaungkan, karena ini merupakan tradisi yang harus kita jaga hingga lintas generasi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title