Curhat Mahfud MD saat Terima Ribuan Laporan Hukum, Bahkan Urusan Polsek

Menko Polhukam Mahfud MD
Sumber :
  • ISTIMEWA

JatimMenteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengaku bahwa dirinya hampir setiap hari mendapatkan laporan hukum dari masyarakat bahkan jumlahnya mencapai ribuan

Gerak Cepat TNI bersama Polri Bantu Warga Korban Gempa Bumi di Bawean Gresik

Ia menyebutkan bahwa sejatinya laporan-laporan itu bisa ditangani di tingkat yang lebih rendah di bawah Kementerian. Adapun laporan kasus itu dia terima melalui berbagai media seperti surat, WhatsApp hingga panggilan telepon. 

"Itu laporan kepada saya itu setiap harinya bisa ribuan masuk," ujar Mahfud dalam wawancaranya yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Kabinet, Podkabs dikutip dari VIVA Jumat 2 Juni 2023.

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

Mahfud merasa khawatir bahwa laporan yang didapatnya merupakan bentuk lanjutan laporan masyarakat yang tidak ditindak oleh jajaran di bawah Kementerian. 

Walhasil, kata Mahfud, masyarakat langsung melaporkan kasus-kasus hukum itu kepadanya. Baginya, laporan itu bisa diproses di tingkat Polsek.

Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

"Itu kan urusan rutin di Polsek, di desa itu diantar ke saya," kata dia. 

Lantas, Mahfud pun meminta maaf kepada masyarakat jika tidak semua laporan bisa di proses. Dia merasa mendapat banyak kepercayaan dari masyarakat lantaran sudah langsung melapor kepadanya.

Halaman Selanjutnya
img_title