Menarik, Bunga Mawar Indah Hiasi Kerudung Jamaah Haji KBIHU Lamongan

Jamaah haji Kloter 28 tiba di Asrama Haji Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimBunga mawar sintetis yang bertengger di kepala para jamaah haji wanita menjadi perhatian. Mereka adalah jamaah haji kloter 28 yang masuk ke Asrama Haji Surabaya pada Sabtu siang, 3 Juni 2023. Bunga mawar tersebut berwarna merah, kontras dengan kerudung berwarna hijau.

Disperindag Lamongan Temukan Makan dan Minuman Rusak saat Sidak

Salah satu jamaah yang memakai bunga mawar cantik tersebut, Sumiyah, mengaku bunga mawar serta slayer tersebut untuk memudahkan jamaah berkordinasi dengan teman-teman-teman lainnya.

Ia juga tidak keberatan mengenakan bunga mawar tersebut. “Senang sekali. Terlihat sangat manis. Insya Allah akan dipakai terus sebagai tanda pengenal kami,“ tuturnya.

2 Agen BRI Link di Lamongan Dirampok Pria Bersenpi, Pelaku Pura-pura Jadi Nasabah

Berdasarkan pantuan Viva Jatim, jemaah yang memakai bunga mawar tersebut ternyata berasal dari salah satu KBIHU di Lamongan

Kyai Said yang memimpin rombongan dari Lamongan ini menuturkan alasan para jemaah wanita memakai mawar di atas kepalanya.

Salah Pilih Lawan, Nyali 9 Pemuda Ini Ciut Usai Tahu yang Ditantang Polisi

“Kami dari KBIHU Mawar, dari pondok pesantren Matholi’ul Anwar yang disingkat dengan mawar,” tuturnya.

Ia kemudian menceritakan bahwa sebelumnya, jemaah wanita yang tergabung dalam KBIHU Mawar, memakai bordir lambang garuda di kerudungnya sebagai tanda pengenal. 

Halaman Selanjutnya
img_title