PPIH Embarkasi Surabaya Berangkatkan 52% Jemaah Haji, Berikut Rinciannya

Ilustrasi Jemaah haji Indonesia
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

JatimPanitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya sejak awal penyelenggaraan ibadah haji hingga  hari ini, Jumat 6 Juni 2023 telah memberangkatkan 52% jemaahnya. 

Kemenag Jatim Undi Urutan Daerah Keberangkatan Jemaah Haji, Ini Hasilnya

“Jadi Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 19.030 orang. Jumlah tersebut tergabung dalam 43 kloter yang terdiri dari  18.815 orang jemaah dan 215 orang petugas,” tutur Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram

Sejak pagi hari ini, Embarkasi Surabaya memberangkatkan 4 kloter. Kloter 40 terdiri dari 394 orang jemaah. Dari kloter 41 ada 444 orang, kloter 42 ada 444 orang,  sedangkan dari kloter 43 ada 445 orang jemaah. Jemaah haji telah menyiapkan diri dengan memakai baju ihram sejak berangkat dari Asrama Haji.  

Info Haji 2024, Kemenag Ubah Penempatan Jemaah dari Mina Jadid ke Muaishim

Maram kemudian menjelaskan, bahwa ada beberapa orang yang tunda berangkat ke tanah suci bersama rombongannya.  

“Dari kloter 40, ada satu orang karena alasan hamil. Diperkirakan usia kehamilan 4-5 minggu sehingga wanita 30 tahun tersebut kembali ke daerahnya. Dari kloter 40 juga ada 1 orang pria berumur 77 tahun yang sakit dan di rawat di asrama haji, “ ungkap Maram. 

Arab Saudi Resmikan Sistem Visa Terpadu, Permudah Jemaah Haji hingga Turis

Ia kemudian melanjutkan Kloter 40 yang berasal dari Kabupaten Malang, akan berangkat sejumlah 395 jemaah. Namun karena ada yang berhalangan terbang, maka ada open seat 2. 

“Tapi ada jemaah yang semula sakit dari kloter 33 dan sudah layak terbang,  sehingga dapat bergabung dalam kloter 40” katanya.  

Halaman Selanjutnya
img_title