Gabungan Seniman Indonesia Nyatakan Dukungan untuk Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

GSI deklarasikan dukungan ke Ganjar Pranowo sebagai Bacapres RI
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim –Gabungan Seniman Indonesia (GSI) mendeklarasikan dukungannya untuk bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

Deklarasi tersebut bersamaan dengan Silaturahmi Akbar Relawan Ganjar Pranowo bertema 'Merawat Jiwa Nusantara', dengan tagline "Ganjar Untuk Semua". 

Sederet artis, pelawak, influencer, selebgram hingga musisi ternama Tanah Air juga turut gabung dalam GSI diantaranya Roy Marten, Anwar Fuadi, Doyok, Tarzan, Tessy, Kadir, Polo, Dwi Yan, Lucky Perdana dan Iwa K. 

KPK Tahan Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo

"Kami Gabungan Seniman Indonesia lintas kesenian, berkumpul sepakat mufakat untuk mendeklarasikan, mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024 sampai 2029," ujar Ketua GSI, Roy Marten.

Roy melanjutkan, GSI menjatuhkan pilihan ke Ganjar Pranowo lantaran sosoknya memiliki banyak kelebihan. Antara lain, lugas, pandai berkomunikasi dan juga pro rakyat kecil. 

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Selain itu, GSI menilai Ganjar adalah pemimpin yang tidak kaku dan mampu berbaur dengan seluruh kalangan masyarakat. Sehingga mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

"Secara fisik Pak Ganjar luar biasa keren, penampilannya bagus, retorikanya keren, literasinya lebih dari cukup, sangat berpengalaman dalam berpidato. Tapi di dalamnya kita lihat konsep untuk Indonesia ke depan, Pak Ganjar sangat pro rakyat. Begitu sederhana, begitu tegas tapi sangat suka guyon jadi tidak ada jarak," jelas Roy.

Halaman Selanjutnya
img_title