Masa Pelunasan Kuota Tambahan Berakhir, Jawa Timur Siapkan 4 Kloter

Jemaah Haji asal Jawa Timur
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Arab Saudi memberikan 8.000 kuota jemaah haji tambahan pada Indonesia. Jawa Timur sendiri mendapatkan 1300 kuota tambahan. Pelunasan kuota tambahan jemaah haji dimulai pada 8 Juni 2023 dan berakhir pada 12 Juni 2023.

Pemerintah Putuskan Idul Fitri 1445 H Rabu Besok, Ini Penjelasannya

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram menjelaskan kuota jemaah haji Jawa Timur secara normal berjumlah 35.152 orang. Dengan adanya kuota tambahan ini berarti total kuota adalah 36.452 orang. Sejauh ini, ada 36.703 jemaah termasuk cadangan yang sudah melakukan pelunasan.

Sehingga dengan adanya kuota tambahan ini masih ada 251 jemaah yang sudah melakukan pelunasan yang belum tertampung kuota haji tahun 2023 ini.

Secara Hisab, 1 Syawal 1445 H Jatuh pada Rabu Besok 10 April 2024

“Dengan adanya kuota tambahan ini, Jawa Timur akan menambah 4 kloter yang akan diterbangkan dengan pesawat Garuda pada penghujung gelombang II,” terangnya.

Jemaah Haji yang Sakit Dipulanhkan

Kemenag Jatim Undi Urutan Daerah Keberangkatan Jemaah Haji, Ini Hasilnya

Lebih jauh ia juga menyebut bahwa ada 7 jemaah yang saat ini dirawat di RS Haji karena sakit paru, kejang, leukimia, trombosit, hipertensi, vertigo, dan anemia sehingga 4 pendamping jemaah yang sakit ikut menunda keberangkatannya untuk mendampingi pasangannya.

Hingga saat ini, ada 7 jemaah yang sakit serta 3 jemaah wanita yang masih hamil muda sehingga tertunda keberangkatannya dan kembali ke daerah masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title