Partai Golkar Masih Mantap Usung Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Firman Soebagyo
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Menjelang pencalonan presiden tahun 2024 seluruh partai politik tentu telah menentukan sikap. Salah satunya Partai Golkar yang masih dinamis hingga saat ini dalam menentukan calon presiden 2024 khususnya kepada tiga nama yang saat ini menguat seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Firman Soebagyo, perjalanan dalam mengusung capres 2024 masih panjang, oleh karenanya Partai Golkar masih melakukan diskusi panjang untuk menentukan sikap dalam salah satu dari tiga nama tersebut. 

"Sekarangpun kan masih belum ada yang final, semua masih calon. Terkecuali kalau sudah resmi diputuskan KPU itu kan sudah resmi, calon presiden resmi, tapi sekarang ini masih dinamis, semuanya bisa berubah," kata Firman seusai membuka Rakerda Partai Golkar Jatim, Sabtu 17 Juni 2023. 

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Firman emnegaskan, langkah politik Partai Golkar pada pilpres 2024 berada di tangan Ketum Airlangga untuk mengusung capres. "Segala sesuatunya kita memberikan mandat ke ketua umum untuk menentukan langkah politik," ujarnya

Hingga saat ini, lanjutnya, sesuai dengan hasil musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar masih sepakat untuk mengusung Ketua Umumnya Airlangga Hartanto sebagai capres di 2024 mendatang. 

KPU Mojokerto Tetapkan 50 Caleg Terpilih DPRD, PKB Jadi Pemenang

"Golkar tetap konsisten keputusan munas adalah Pak Airlangga Hartanto, itu adalah satu satunya calon dari Partai Golkar," ujarnya. 

Ia jelaskan, pengusungan capres dan cawapres oleh Partai Golkar harus sosok yang dapat melanjutkan pembangunan yang telah dicapai di era Presiden Joko Widodo dan yang paham terkait pengembangan ekonomi 

Halaman Selanjutnya
img_title