Petani Mengeluh, Minta Jokowi Berlakukan Kembali Pupuk Subsidi

Pekerja sedang memanen padi
Sumber :
  • Istimewa

Lombok, VIVA Jatim – Tak dapat dipungkiri, hari ini petani tengah mengeluh dengan langkanya pupuk bersubsidi. Oleh sebab itu, mantan manager klub sepak bola Indonesia, Lalu Mara Satriawangsa meminta kepada Presiden RI Joko Widodo untuk kembali memberikan subsidi pupuk kepada para petani di pedesaan.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Lalu Mara menyebutkan hal itu terjadi di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Di mana sejumlah petani di sana kerap mengeluh karena ada pemotongan subsidi pupuk.

"Pak Jokowi kan orang desa, saya juga orang desa dari lombok sana. Pak Jokowi, saya baru pulang dari desa saya banyak sekali keluhan soal kelangkaan pupuk subsidi," kata Lalu Mara dikutip dari VIVA, Kamis 21 Juni 2023.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Lebih lanjut, kata Lalu Mara, dirinya sangat sedih karena saat ini pupuk subsidi yang kerap diberikan pemerintah era Jokowi sudah dipotong bahkan ditiadakan. Hal itu akan berdampak kepada pendapatan sejumlah petani di Indonesia.

"Sungguh sangat sedih bagi saya, saya tau pak Jokowi ingin sekali mensejahterakan petani dan untuk itu saya berharap kepada Pak Jokowi bisa memperbesar tidak memotong lagi pupuk subsidi," kata Lalu Mara.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Karena apa ? Dampaknya besar bagi pendapatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya petani Pak Jokowi," lanjutnya.

Lalu Mara juga membandingkan terkait dengan pemberian subsidi pada kendaraan listrik saat ini. Namun, ia tetap berharap agar subsidi pupuk tak dihilangkan.

Halaman Selanjutnya
img_title