Cerdas dan Berani, Sosok Desmond di Mata Ketua DPD Gerindra Jatim

Desmond J Mahesa, Politisi Partai Gerindra meninggal dunia
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa atau yang dikenal dengan Desmond Mahesa meninggal dunia pada Sabtu, 24 Juni 2023. Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini wafat setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta dalam usia 57 tahun.

Menderita Penyakit Ginjal, Tahanan Kasus KDRT di Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Sebagai seorang politisi yang menata karirnya dari aktivis, mendiang Desmond dikenal sebagai sosok yang menginspirasi. Sebab Ia dinilai sebagai representasi gabungan antara keberanian dan kecerdasan. Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad.

"Bang Desmond adalah sosok yang menginspirasi kader-kader Partai Gerindra. Dia adalah gabungan antara keberanian dan kecerdasan," kata Anwar Sadad saat dikonfirmasi Viva Jatim, Sabtu, 24 Juni 2023.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Alumni Doktoral Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya itu lantas mengaku bahwa setiap kali bertemu Desmond, baik di kantor DPP maupun tempat lain, selalu memberikan arahan-arahan penting dalam membangun kekuatan politik.

"Selalu memberikan arahan kepada kami bahwa dalam membangun suatu kekuatan politik haruslah didasarkan pada kedekatan kita dengan rakyat," tambahnya.

Peringati Hari Konsumen, PT DLU Bagi-bagi Souvenir ke Penumpang KM Dharma Kartika 2

Perihal strategi membangun kekuatan politik itu, menurut Anwar Sadad, telah dilakukan sejak awal oleh Desmond di daerahnya sendiri, yakni di Provinsi Banten. Terbukti, Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum selalu unggul dalam pemilu di Banten.

"Partai Gerindra dan Pak Prabowo dalam pemilu yang lalu selalu unggul," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title