Sapi Kurban Jokowi Ngamuk, Masyarakat heboh dan Berlarian

Sapi kurban Jokowi sedang mengamuk
Sumber :
  • Viva

Blora, VIVA JatimSapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengamuk sebelum disembelih untuk kurban Idul Adha.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Diketahui sapi tersebut akan disembelih di depan Masjid Roudhootul Jannah di Dukuh Gumiring, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis 29 Juni 2023. Namun, masyarakat heboh dan berlarian 

“Hari ini usai salat Idul Adha sapi seberat satu ton lebih ini lepas dan mengamuk sebelum disembelih. Warga sempat ketakutan dan bingung berlarian, saat sapi kurban jenis simental itu mengamuk,” kata Sari, salah satu warga yang  menyaksikan penyembelihan sapi bantuan Presiden Jokowi tersebut. 

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Sapi kurban dari Presiden Jokowi akhirnya bisa dijinakkan sejumlah warga dan panitia, meski sempat kewalahan. 

Sapi berjenis simental dengan bobot lebih dari 1 ton sempat membuat warga sekitar berlari ketakutan. Pasalnya tali sapi sempat terputus. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, sapi kurban dari Presiden Jokowi sempat menjadi tontonan masyarakat sekitar dari berbagai usia. Sekretaris Daerah  Provinsi Jawa Tengah, Sumarno yang juga hadir di lokasi mengungkapkan alasan Presiden Jokowi mengirimkan seekor sapi ke desanya pesepakbola Pratama Arhan tersebut.

"Untuk mendapatkan bantuan ini memang ada proses ya. Kemarin ada verifikasi. Ada beberapa yang diusulkan tapi diverifikasi kesesuaian mana yang lebih membutuhkan dan diputuskan untuk di Desa Sidomulyo ini, mendapatkan bantuan sapi dari Pak Presiden," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title