Gempa Bantul DIY Sebabkan Rumah di Trenggalek Roboh

Gempa di DIY sebabkan rumah roboh di Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimGempa yang terjadi di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) sebesar 6,4 Skala Ritcher terasa hingga di berbagai daerah. Di Kabupaten Trenggalek dilaporkan ada rumah warga yang roboh akibat gempa bumi tersebut.

Motor Terjerembab Tanah Amblas 7 Meter di Trenggalek, 1 Orang Luka-luka

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono mengungkapkan relawan dan petugas yang berada di lapangan melaporkan adanya kerusakan rumah. Kerusakan itu terjadi di kediaman almarhum Nuralim yang beralamatkan

"Masih kami lakukan pengecakan kerusakan yang terjadi di rumah almarhum Pak Nuralim," ungkap Stefanus Triadi Atmono, Jum'at, 30 Juni 2023.

Tebing Sepanjang 15 Meter di Trenggalek Longsor, Jalan Penghubung Desa Lumpuh

Sementara untuk kerugian selain rumah roboh adalah barang berharga lainnya, yaitu dua unit sepeda motor. Rincian kerusakan satu motor Honda Supra dan kendaraan bermotor Honda Beat.

"Menurut laporan, tidak ada korban jiwa," ujarnya singkat.

Anak-anak Bawean Dapat Trauma Healing Pasca Terdampak Gempa

Tak hanya satu lokasi, informasi sementara ada juga kerusakan yang menyebabkan satu rumah semua genting roboh. Namun hingga berita ini ditulis, pihak BPBD Trenggalek yang terjun di lapangan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Lantaran masih memberikan assessment kepada masyarakat terdampak.

Diketahui, gempa yang berkekuatan 6,4 SR terasa cukup lama di Trenggalek. Beberapa pantauan Viva Jatim, masyarakat di Desa Karanganom, Kecamatan Durenan Trenggalek berhamburan keluar rumah. Termasuk beberapa orang membunyikan kentongan, sebagai penanda adanya kejadian yang perlu diwaspadai.