Cup Tester Kopi Terbaik Indonesia Raih Juara Dunia

Mandie Sungkono bersama perwakilan SCAI dan PMO Kopi Nusantara
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Indonesia ternyata bukan hanya menjadi salah satu produsen kopi terbesar di dunia, melainkan juga memiliki banyak talenta potensial yang bisa menjadi masa depan industri kopi nasional.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Diantaranya Mandie Soengkono, talenta muda Indonesia. Mandie berhasil meraih juara dua di kompetisi bergengsi World Cup Testers Championship 2023, di Athena, Yunani, pada Sabtu, 24 Juni 2023, pekan lalu.

Mandie berhasil meraih juara dua setelah mengalahkan Andrii Vasyliev dari Ukraina dan Oretis Sfiris dari Yunani. Pada babak final, Mandie berhasil nemebak tujuh dari delapan gelas dengan benar. Skornya sama dengan juara pertama, Young Baek dari Australia, hanya terpaut waktu saja.

Erick Thohir Unggah Foto Bersama Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia Jadi Sorotan Publik

Pencapaian ini tentu saja memberikan prestasi yang berharga bagi Indonesia, terlebih Mandie menjadi satu-satunya cup tester perempuan yang masuk babak final.

Sebelumnya, Mandie menjuarai Indonesia Cup Testers Championship yang dihelat di JIExpo Kemayoran pada kegiatan Indonesia Coffee Festival (ICF) 2023 awal Juni lalu.

5 Tips Cerdas Sambut Mudik Lebaran 2024

Acara ini hasil kerja sama antara Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) dan PMO Kopi Nusantara, platform multi-stakeholders partnership industri kopi di Indonesia yang diinisiasi Menteri BUMN Erick Thohir

Kompetisi yang didukung oleh BRI, Pegadaian, PTPN Holding, dan Pupuk Indonesia ini ternyata mampu menghasilkan juara yang diakui oleh dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title