Gempa Bantul DIY, Plafon Mushola dan Rumah Roboh di Trenggalek

Kondisi rumah terdampak gempa di Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimGempa bumi yang berpusat di Bantul Daerah Istimewa Yogjakarta Jum'at, 30 Juni 2023 malam menyebabkan beberapa kerusakan di Trenggalek. Setidaknya, mushola plafon ambruk dan satu rumah di bagian depan roboh.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono mengungkapkan mushola tersebut di wilayah Dusun Jagul Desa Siki Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Gempa membua genting pecah dan plafon ambruk di Mushola Mimbarnur.

"Kerugian material (di mushola) perkirakan kurang lebih Rp 1,5 juta," ungkap Triadi Atmono diterima Viva Jatim, Sabtu, 1 Juli 2023.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Tak hanya itu, gempa yang tidak berpotensi tsunami mengakibatkan rumah atasanama Lilik Sudarmi sebagian roboh. Terletak di RT 10 RW 04 Dusun Kedekan Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari.

Beberapa barang berharga yang ikut tertimpa diantaranya satu sepeda motor Supra Fit, satu buah sepeda motor Beat. Lalu, ada tiga buah diesel sawah, lima karung gabah dan dua zak pupuk dan beberapa jam tangan dagangan.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Rumah (separuh rusak berat/ tempat penyimpanan hasil panen padi)," terang Triadi.

Pria yang sebelumnya pernah menjabat Kasatpol PP Trenggalek ini menambahkan, total ada dua KK yang terdampak. Yaitu Lilik Sudarmi (60 tahun) dan Ahmad Nur Rohman (Kepala keluarga) (28 tahun) dengan istri Putri Gusmawati (27 tahun) serta anak Farel Ervan Ardiansah (4 tahun).

Halaman Selanjutnya
img_title